Untuk kamu pengguna setia Roof Box untuk traveling, mudik terlebih pengguna sehari hari, perlu memperhatikan perawatan roof box. Letak roof box berada di atap mobil otomatis membuatnya sering terkena debu, kotoran, hujan, dan panas. Untuk itu roof box juga perlu diperhatikan oleh pemilik. Pastikan setelah hujan atau perjalanan, roof box dan crossbar kamu dibersihkan dan dikeringkan dengan baik. Sebenarnya merawat Roof Box tidak begitu susah cukup menggunakan lap mikrofiber dan shampo mobil, hindari penggunaan deterjen lama kelamaan bisa merusak permukaan Roof Box.

Apabila di cuci bagian luar nya saja jangan dalamnya ( bagian dalam cukup lap basah ). Sebaiknya setelah menggunakan roof box, bagian-bagian ini dilepas dan langsung dibersihkan.

Perawatan
Untuk membersihkan roofbox dan crossbar dari debu, caranya mudah saja. Cukup dengan air sabun yang biasa kamu gunakan membersihkan mobil, dilap dengan kain biasa atau kain microfiber kemudian dikeringkan.

 

Penyimpanan
Untuk penyimpanan roof box saat tidak digunakan, boleh kamu simpan didalam dus box. Selain itu, kamu juga bisa menyimpannya dengan cara digantung, untuk mencegah ditumpuk dengan barang lain. Selain itu juga lebih menghemat space tempat.