Pemakaian roof box mobil berguna agar ruangan kabin mobil tetap lapang. Dengan memakai roof box, barang-barang yang sudah tidak muat dalam bagasi, bisa disimpan di dalamnya.
Namun jangan mengabaikan pemasangannya, apakah tinggi roof box yang kamu pilih sesuai dengan jenis mobil kamu.
Pakai roof box apakah lolos palang GTO? adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh calon customer Whale Carrier. Jangan khawatir, saran untuk kamu yang mau pasang roof box, kalau belum ada crossbar pasang crossbar yang ceper, jadinya posisi roof box tidak terlalu tinggi nantinya.
Mobil dengan jenis MPV seperti Avanza atau pun Innova sebenarnya tidak terlalu berpengaruh signifikan saat dipasang boks di atapnya. Karena sampai ukuran tertinggi pun mobil jenis tersebut masih bisa lolos palang ketinggian gerbang tol.

Namun kalau pun ragu, tidak ada salahnya untuk memilih gerbang tol yang punya batas ketinggian yang lapang untuk jaga-jaga.
Biasanya kalau di GTO (Gardu Tol Otomatis) sangat jarang ditemui konsumen mengalami kendala, karena biasanya GTO punya tinggi maksimum 2,1 meter dengan toleransi beberapa centimeter, jadi enggak pas banget 210 cm.
Ketinggian Roof box Whale Carrier rentang 30 – 43 cm, jadi aman utk GTO. Agar tidak terlalu tinggi lagi, pasang cross bar-nya yang tidak terlalu tinggi, pasang yang model jepit di rangka pintu saja sudah cukup Yang harus diperhatikan lagi adalah saat memasuki basement. Batas ketinggian ruangan basement dibeberapa tempat sangat pendek.